~~~Informasi Penyakit Jantung. Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner dengan Obat Alami~~~

Akibat Jantung Koroner Angka Kematian Meningkat

Posted by Neng Novie on

Angka kematian akibat penyakit jantung koroner di negara berkembang pada 2020 diperkirakan meningkat sebesar 137 persen pada laki-laki dan 120 persen pada wanita.

"Di negara maju peningkatannya lebih rendah dibandingkan negara berkembang, yakni 48 persen pada laki-laki dan 29 persen pada wanita," kata dokter ahli jantung Jogja International Hospital (JIH) Nahar Taufik di Yogyakarta, Sabtu (20/3).

sakit jantung jantung koroner, jantung, gambar jantung, tentang jantung, jantung hati, artikel jantung, terapi jantung, kanker jantung, jantung adalah, komplikasi jantung, diet jantung, gejala jantung, penyebab jantung, serangan jantung, jenis jenis penyakit jantung, jantung lemah, definisi jantung, pengertian jantung, ciri ciri sakit jantung, jantung anak, penyakit jantung rematik, ciri sakit jantung, kateterisasi jantung, transplantasi jantung, ciri penyakit jantung, jantung bengkak, menghujam jantung, jantung berdetak, pembekakan jantung, persarafan jantung, auskultasi jantung, katerisasi jantung, vaskularisasi jantung, dekompensasi jantung, elektrofisiologi jantung, masalah jantung, ring jantung, foto jantung, herbal jantung, jantung aves, video jantung, ecg jantung, pacemaker jantung, jantung ppt, jantung normal, jantung kundalini, stent jantung, jantung membengkak, periksa jantung, penyakit jantung



Menurut dia, penyakit kardiovaskuler itu pada 2020 diperkirakan menjadi penyebab kematian 25 orang setiap tahunnya. Oleh karena itu, penyakit jantung koroner menjadi penyebab kematian dan kecacatan nomor satu di dunia.

"Namun, saat ini penyakit jantung koroner telah dapat diatasi dengan teknologi laboratorium kateterisasi jantung. Prosedur diagnostik dan tata laksana penyakit jantung koroner yang akurat dapat menurunkan angka kematian dan kesakitan akibat penyakit tersebut," katanya.

Ia mengatakan, prosedur diagnostik invasif dengan menggunakan fasilitas di laboratorium kateterisasi menjadi standar baku untuk diagnostik penyakit jantung koroner. Adanya sumbatan di pembuluh darah koroner akan terlihat jelas dengan prosedur invasif itu, yakni prosedur koroner angiografi.

Selain itu, laboratorium kateterisasi jantung juga dapat menentukan adanya kelainan struktural jantung akibat penyakit bawaan atau kelainan struktural jantung yang didapat saat dewasa.

"Prosedur invasif pada kelainan struktural dengan menggunakan sarana laboratorium kateterisasi jantung juga dapat menentukan pilihan waktu yang paling tepat kapan penderita kelainan struktural itu akan dilakukan operasi bedah jantung," katanya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment